4 Keunggulan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Islam Malang

Melihat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia saat ini, berbagai institusi pendidikan tinggi mulai berbenah. hal ini dilakukan demi meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu pendidikan yang dihadirkan agar dapat dirasakan secara langsung oleh pengguna layanan dan masyarakat secara luas. Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) merupakan salah satu fakultas di Universitas Islam Malang berkomitmen mendukung lembaga induknya dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Mengingat Fakultas Ilmu Administrasi berperan penting dalam menunjang kegiatan pendidikan di bidang keilmuan administrasi, maka berikut merupakan 4 Keunggulan dari Fakultas Ilmu Administrasi UNISMA saat ini yang meliputi :

a. Menghasilkan Sarjana Ilmu Administrasi Bisnis dan Administrasi Niaga yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, jujur, berbudi luhur, berkepribadian utuh, mandiri, cerdas.

b. Menghasilkan karya ilmiah dibidang Ilmu Administrasi yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan masyarakat.

c.  Menyebarluaskan hasil-hasil penelitian Ilmu Administrasi untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan di bidang administrasi.

d. Terciptanya tata kelola manajemen fakultas yang akuntabel, efektif dan profesional yang meliputi :

  1. Dosen yg mengajar terdiri dari Profesor/Guru Besar, Doktor serta Master.
  2. Memiliki 2 jurusan. Ilmu Adiministrasi Bisnis dan Ilmu Adiministrasi Publik dg nilai akreditasi A.
  3. Tersedianya sarana dan prasarana penunjang seperti:
    a. Lab Kajian.
    Kajian kebijakan Bisnis dan Kebijakan Publik.
    b. Lab/Galeri e government.
    c. Lab kewirausahaan berupa mini store yg diberi nama Bisnissmart.
    d. Mini bank unt simulasi Perbankan.
    e. Perpustakaan
  4. Bebagai unit kegiatan mahasiswa yg dapat mewadahi seluruh minat bakat mahasiswa unt mendukung karakter.
  5. Keaswajaan
  6. Memiliki Internship & Students Exchange Program.
  7. Melaksanaan program Mensos untuk melatih kemandirian yg di implementasikan pada pengabdian masyarakat yaitu Desa Sejahtera Mandiri.

Bagikan ke :
Default image
FIA Unisma
Articles: 43