HIMABIS FIA UNISMA Selenggarakan JAJAPIN

Studi Ekskursi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh mahasiswa Prodi Bisnis (HIMABIS) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang. dan kegiatan HIMABIS ini diberi nama JAJAPIN (Jalan Jalan Pintar). JAJAPIN kali ini dilaksanakan pd tg 24 Oktober 2017 di Yakult, Ngoro Mojokerto dan Intako, Tanggulangin Sidoarjo. Kegiatan ini diikuti oleh 90 orang peserta mahasiswa dari prodi Bisnis dan didampingi oleh 4 orang dosen pendamping dari Prodi Ilmu Administrasi Bisnis yaitu: Dr. Rini Rahayu Kurniati, MSi, Daris Zunaida SAB, MSi, Dr.Siti Saroh, MSi serta Dra. Ratna Nikin, MSi.

Rina sebagai ketua HIMABIS, dan Dita sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk dapat mengamati secara langsung proses kegiatan bisnis. Hal ini disampaikan pula oleh pihak Prodi Ilmu Administrasi Bisnis bahwa kegiatan semacam ini perlu dilakukan secara rutin karena kegiatan semacam ini memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk berdialog secara langsung dengan pihak praktisi bagaimana bisnis itu dilakukan mulai perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, sampai dengan pengontrolan.
Harapan Prodi Ilmu Ad Bisnis setelah mengamati secara langsung serta mendengarkan paparan dari pihak perusahaan tentang kesuksesan para pelaku bisnis tsb, maka nantinya mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Bisnis benar- benar dapat menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah pada dunia bisnis dengan efektif. Sejalan dengan hal itu, pihak perusahaan menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu didukung untuk melatih kreativitas mahasiswa, dan kegiatan ini dapat diteruskan dengan magang. Dalam penyampaiannya pihak perusahaan juga memberikan motivasi uk mahasiswa unt melakukan/mempraktekkan apa yang sudah diamati dengan melakukan bisnis berdasar pada ide-ide kreatif yang dimiliki.

Menjalin kedekatan seluruh mahasiswa HIMABIS antara yang satu dengan yang lain, serta menjalin kedekatan dengan para dosen dari Prodi Bisnis, juga merupakan tujuan dari kegiatan ini. Setelah selesai kunjungan ke Yakult dan ke Intako, kegiatan HIMABIS ini diakhiri dengan kegiatan religi ke Sunan Ampel (Kontributor: Dr. Rini Rahayu Kurniati, M.Si., Dekan FIA).

Source: http://www.infodiknas.com/himabis-fia-unisma-selenggarakan-jajapin.html

Bagikan ke :
Default image
FIA Unisma
Articles: 43