Penandatangan MoA FIA UNISMA dengan Bidang Strategic Planning and Development Office Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam

Dalam rangka globalisasi yang merupakan tantangan nyata dalam kehidupan ini sehingga sangat penting bagi banyak pihak untuk mengatasi persaingan global. Terkait globalisasi tersebut maka perlu kiranya untuk melanjutkan kerja sama yang telah dirintis oleh Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) Prof.Dr.H.Maskuri, M.Si yang mewujudkan MoU dengan Universitas Sultan Syarif Ali (UNISSA) Brunei Darusalam.

Di era digital, revolusi industri 4.0, mahasiswa memerlukan berbagai informasi yang merupakan salah satu kelebihan dalam menghadapi persaingan global. Salah satu cara untuk menghadapi hal tersebut Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UNISMA Dr. Rini Rahayu Kurniati, M.Si bersama tim melakukan Internship Program yaitu kunjungan akademik ke Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam. Tim ini terdiri dari 8 mahasiswa yaitu 3 mahasiswa dari jurusan Publik: Difan, Anja dan Amin Fajar serta 5 mahasiswa dari jurusan Bisnis: Fikri, Diva, Naini, Lia, Taurisa sertadidampingi oleh pimpinan fakultas yaitu: Dekan: Dr. Rini Rahayu Kurniati, M.Si, WD 2: Retno Wulan Sekarsari, SAP, MAP, M.Pol, Sc, WD 3: Dr. Afifuddin, S.Ag, M.Si.

Baca Delegasi FIA Berkunjung Ke UNISSA


Internship Program yang dilakukan pada 16-21 Juli 2019 merupakan kerjasama yang mewujudkan MoA antara FIA UNISMA dengan UNISSA yaitu: Strategic Planning and Development Office, Faculty of Islamic Development, Halalan Thayyiban Research Centre dan Faculty of Islamic Finance. Kegiatan program ini berupa: (1) Workshop at Darussalam Enterprise. (2) Research Presentation, (3) Research Publication. (4) Students Product Exhibition.
Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan keragaman informasi, mengembangkan pola pikir, keterampilan argumentasi, dan kreativitas mahasiswa. Hal itu juga akan memberikan manfaat secara akademis, baik dalam hal penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, harapan dari kunjungan ini adalah akan dapat menjadi aset bagi mahasiswa, serta
akses kerja sama yang luas ini akan mampu bersinergi membentuk
suatu tujuan dalam menghadapi tantangan global di masa sekarang dan masa mendatang.

Bagikan ke :
Default image
FIA Unisma
Articles: 43