SELASA, 8 JUNI 2021

Fakultas Ilmu Administrasi mengadakan Kuliah tamu bersama mitra MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dari PT. Hiyarta Danadipa Raya, di laksanakan secara Luring dan Daring di Gedung Usman Bin Affan lantai 7 UNISMA MALANG.

Kuliah Tamu ini dihadiri oleh seluruh pimpinan, dosen, staff serta mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi. Peserta sejumlah sekitar 600 mahasiswa melalui zoom dan disediakan youtube bagi yang tidak bisa masuk pada zoom. Peserata dari berbagai perguruan tinggi diantaranya Universitas Batik Solo, Universitas Yudharta Pasuruan, Universitas NU Sidoarjo dan lain-lain.

Kuliah tamu ini mengambil tema “ PELUANG DAN TANTANGAN BISNIS MELALUI E- COMMERCE” di sampaikan langsung oleh narasumber : JUFRI NAZ, ST., MM yang juga menjabat sebagai Direktur PT. Hiyarta Danadipa Raya, di moderatori oleh : Kaprodi Administrasi Bisnis,  Dadang Krisdianto, S.Sos., M.Si.

Sambutan Dekan  Dr. Hj. Rini Rahayu Kurniati, M.Si, mengutarakan bahwa tujuan kuliah tamu adalah:

  1. Menindak lanjuti MoU antara Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang dengan PT. Hyarta Danadipa Raya Malang.
  2. Menambah khasanah keilmuan bagi mahasiswa dan dosen
  3. Mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka/MBKM untuk program magang

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan topik “Peluang Dan Tantangan Bisnis Melalui E-Commerce” sangat cocok dalam menjawab era industri 4,0, era pandemi Covid-19, serta motivasi dan mendorong bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya. Sedangkan nara sumber, mengupas peluang bertransaksi melaului e-commerce sangat praktis, mudah dan cepat serta dapat mendongkrak omset penjualan. Hal ini dikarenakan masyarakat butuh transaksi cepat dan tidak repot serta aman utamanya di era pandemi Covid-19 ini unutuk membuat pelanggan menjadi loyal dan aman.

Pada akhir kuliah tamu nara sumber menyampaiakan bahwa kita semua harus jadi pemain didalam e-commerce karena memang sudah tuntutan. Kalau hanya jadi penonton saja, maka, bisnis  akan tertinggal dengan bisnis yang lain.

Tema dalam kuliah tamu ini sangat menarik sekali, karena memang di jaman globalisasi ini mau tidak mau model perdagangan on line / E- Commerce tidak bisa di hindari. Segala perangkat dan aturan main dalam model perdagangan modern ini harus di ikuti dan di kuasai, kalau tidak maka kita akan ketinggalan.

Acara Kuliah tamu berjalan dengan lancar dan semangat, terlihat banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dari audien baik yang di sampaikan langsung maupun melalui pesan singkat.

Bagikan ke :
Dr. Afifudin, S.Ag.,M.Si
Dr. Afifudin, S.Ag.,M.Si
Articles: 44