KATEGORI

ARSIP

Malang, (13/01). Program Pasca Sarjana Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang (UNISMA) menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema Optimalisasi Keuangan Daerah dan Administrasi Pemerintahan yang Efisien Inovatif. Kuliah Umum kali ini diselenggarakan di Hall Abdurrahman Wahid, Gedung Ali Bin Abi Thalib Lantai 7 Universitas Islam Malang.

Turut hadir Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri Bakrie, M.Si yang sekaligus membuka Kuliah Umum tersebut. Dalam sambutannya, beliau berpesan “alumni Universitas Islam Malang harus berintegritas, berjiwa entrepreneur, dan memiliki moralitas yang bagus. Sehingga Unisma ke depan akan menjadi lokomotif perubahan di Indonesia”.

Selanjutnya, Prof. Dr. M. Mas’ud Said, MM selaku Direktur Program Pasca Sarjana  Ilmu Administrasi Unisma. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kuliah umum tersebut. Kajian tentang keuangan dan administrasi pemerintahan menurut beliau memang perlu dikuatkan khususnya bagi mahasiswa Ilmu Administrasi UNISMA. Karena hal tersebut menjadi pilar utama yang dapat menopang keilmuan dan bekal sarjana FIA menghadapi masa mendatang.

Kuliah Umum ini diisi oleh Dr. H. Ali Maskur Musa, M.Si., M.Hum. Beliau merupakan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU). Lelaki berusia 58 tahun ini juga merupakan Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Tahun 2009-2014. Tak heran jika ratusan mahasiswa menghadirinya. (*)